Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 07/Kampar Aktif Laksankan Patroli dan Sosialisasi

Senin, 29 Juni 2020 - 11:08:11 WIB

Tirainews.com - Mengantisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 02/Kampar, jajaran Kodim 0313/KPR, Pelda Erizal melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Rimbo Panjang,  Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Senin (29/6/2020).

Dalam mencegah Karlahut di wilayah tersebut, Babinsa melaksanakan Patroli dan mengimbauan masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Babinsa juga mengingatkan masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi Karlahut di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Pelda Erizal menjelaskan apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti.

Loading...

Danramil 07/Kampar Kapten inf Asril di tempat terpisah mengajak masyarakat, bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla agar  terhindari dari Karlahut. "Supaya tersedia udara segar untuk kesehatan. Dan masyarakat diharapkan untuk melapor kepada Babinsa maupun Perangkat desa saat ada pembukaan lahan,“ kata Danramil.




Baca Juga Topik #Kodim KPR+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+