Logo Tirainews.com

Cegah Kebakaran, Babinsa Koramil 07/Kampar Aktif Laksanakan Patroli Karlahut

Cegah Kebakaran, Babinsa Koramil 07/Kampar Aktif Laksanakan Patroli Karlahut

Tirainews.com - Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/ KPR Serka Ayu wisyafrizal dan Koptu Jimmi meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah Binaan koramil 07/kampar, Selasa (21/07/2020).

Patroli para Babinsa Koramil 07/kampar di kawasan-kawasan lahan gambut yang rawan kebakaran hutan yaitu di Desa Rimbo panjang, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Serka Ayu Wisyafrizal mengatakan, selain patroli di wilayah rawan kebakaran, Babinsa juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masayarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran.

“Kita juga mensosialisakan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar akan di beri sanksi yang berat yaitu di penjara atau di denda miliaran rupiah," kata babinsa.

"Silaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi ini intinya kita mengajak masyarakat dan menanamkan rasa saling memiliki dan menjaga serta mencegah kebakaran hutan dan lahan, dan masyarakat sangat berpartisipasi dan mendukung serta antusias dalam kegiatan ini.

"Dengan dilaksanakan patroli karlahut masyarakat Desa Rimbo Panjang sangat berterimakasih kepada anggota TNI itu karna upaya tersebut bisa mencegah terjadinya karlahut di desa mereka," pungkasnya.