Logo Tirainews.com

Babinsa Koramil 07/Kampar Imbau Terapkan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Rumbio

Babinsa Koramil 07/Kampar Imbau Terapkan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Rumbio

Tirainews.com - Penegakan disiplin masyarakat, Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/KPR Serma Ali Irwanto bersama Serka Muklis dan Serda Mulawarman mengimbau warga menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pasar Tradisional Rumbio, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Kamis (16/7/2020).

Serma Ali irwanto mengatakan, selaku Babinsa berkewajiban memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar Rumbio. "Supaya selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, antri dengan tertib dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas serta mencuci tangan, karena masih ada yang tidak disiplin," jelasnya.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan seperti saat ini juga harus terus dilakukan, mengingat tingkat kesadaran masyarakat yang masih kurang. 

"Sehingga kita harus benar-benar serius dalam menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan diminta untuk mencari atau membeli masker setelah itu baru bisa kembali melanjutkan kegiatan atau aktivitas.

"Setidaknya kami telah mendisiplinkan masyarakat agar terus disiplin menjaga jarak aman untuk mencegah dan mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas Babinsa.