Gelar Webinar, Mahasiswa Kukerta Unri Bahas Penataan Manajemen Sekolah

Rabu, 29 Juli 2020 - 09:53:56 WIB

Tirainews.com - Mahasiswa Universitas Riau yang menjalani Kuliah Kerja Nyata atau Kukerta Pedagogik di Desa Koto Tibun dan Desa Rumbio berkolaborasi dalam   mengadakan Webinar pendidikan, Selasa (28/7/2020). Webinar ini mengangkat tema Penataan Manajemen Sekolah/Madrasah untuk Menyongsong Akreditasi IASP 2020. 

"Kegiatan Webinar ini di buat sebagai bentuk penataan manajemen sekolah / madrasah untuk mempersiapkan atau menyongsong akreditasi sekolah menjadi lebih baik lagi," kata Kordinator Desa Akhmadi Arief. 

Maka, lanjutnya, Kukerta Pedagogik Desa Koto tibun dan Desa Rumbio berkolaborasi membuat kegiatan bagi guru atau tata usaha sekolah terkait penataan manajemen sekolah. Kegiatan ini diisi oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya. 

"Adapun pemateri tersebut yaitu Bapak Zul Ikram SPd MPd, selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang menyampaikan materinya terkait  manajemen sekolah dalam mengelola pendidikan sedangkan untuk pemateri kedua yaitu Bapak Dr Hambali M Si, selaku Dosen Prodi PPKn FKIP Universitas Riau sekaligus Perwakilan Badan Akreditasi Nasional (BAN) yang menyampaikan materinya terkait Penilaian Akreditasi Sekolah," paparnya. 

Loading...

Moderator dalam kegiatan ini yaitu Ardianti  selaku mahasiswi kukerta pedagogic Universitas Riau. "Kegiatan ini bertujuan untuk memanajemen sekolah / madrasah dalam meningkatkan kualitas atau keeksisan sekolah guna menunjang akreditas yang berkualitas," jelasnya. 




Baca Juga Topik #Pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+