Pemdes Tasik Serai Barat Salurkan BSP Tahap II dan III Tahun Anggaran 2020

Selasa, 24 November 2020 - 20:35:43 WIB

Tirainews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tasik Serai Barat  kecamatan Talang Mandau kabupaten Bengkalis Riau, menyalurkan Bantuan Sosial Pangan (BSP) kepada 114 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak virus corona (Covid – 19) untuk tahap II dan III tahun anggaran 2020, Selasa (24/11/2020).  

Penyaluran BSP tersebut dipusatkan dikantor desa setempat. Sejumlah warga penerima BSP yang terdampak covid-19, tampak terlihat antri menunggu giliran. Rincian besaran biaya yang diterima masing masing KK sebesar Rp. 300.000 untuk tiap tahap.

Kepala desa Tasik Serai Barat Syafarudin kepada wartawan mengatakan, dana BSP yang bersumber dari provinsi Riau tersebut,  penerimanya berjumlah 114 KK . Kades juga berharap, Semoga BSP dari Propvinsi Riau yang  didapat oleh warganya tersebut, nantinya bisa mengurangi beban ekonomi masyarakatnya dampak dari covid – 19.

Masih kata kades, pihaknya juga berharap adanya penambahan kuota penerima BSP untuk tahap berikutnya. Pasalnya, masyarakat yang dipimpinnya cukup banyak.

Loading...

"Untuk tahap berikutnya kita minta ada penambahan kuota lah, karena khususnya masyarakat Tasik Serai Barat masyarakatnya banyak betul, dan ini tidak mencukupi juga. Nah, kepada para penerima, pergunakan lah dana tersebut bantuan dari provinsi. Dan yang ke II dan III ini adalah kerjasama antar pemerintah provinsi dan pemerintah desa untuk meningkatkan perekonomian dalam masa covit ini," jelasnya.

Salah satu IRT selaku penerima BSP, S Br Nainggolan kepada kepada wartawan mengatakan, kalau dirinya sangat senang setelah menerima dana BSP Tahap II-III tersebut. Hal itu sangat membantu apalagi  akhir tahun yang sangat membutuhkan biaya untuk nafkah sehari hari ditengah pandemi covid – 19 yang terjadi saat ini.

“Kita merasa senang mas dengan adanya program BSP dari Propinsi Riau ini. Sebab perintah telah perduli terhadap masyarakatnya. Saya selaku penerima BSP dana Provinsi, mengucapkan terimakasih  kepada semua pihak yang berperan dalam penyaluran dana BSP yang kita terima," ujarnya. 




Baca Juga Topik #Sosbud+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+