Logo Tirainews.com

Oknum Pimpinan LSM GRANKO Digerebek Kapolsek Langgam, Sabu Paket Besar Ditemukan di Helm

Oknum Pimpinan LSM GRANKO Digerebek Kapolsek Langgam, Sabu Paket Besar Ditemukan di Helm

Tirainews.com - Polsek Langgam mengungkap sindikat peredaran Narkoba di wilayah hukum Polsek Langgam, Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (17/9/2020).

Polsek Langgam mengamankan oknum pimpinan LSM GRANKO (Gerakan Anti Narkoba dan Korupsi). Pimpinan organisasi masyarakat ini diduga kuat sebagai bandar peredaran Narkoba di daerah Desa Segati dan sekitarnya. 

Pelaku berinisial SB beserta barang bukti sudah diamankan oleh personil polsek langgam.

Kapolsek Langgam Ipda M Fadlillah S Tr K memimpin langsung operasi ini. Personil Polsek Langgam bergerak cepat karena mendapatkan informasi dari masyarakat. 

Kemudian dilakukan penangkapan sekitar pukul 23.00 Wib di Simpang Jalur VI RT 005 RW 004 Tasik Indah KM 60, Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Kapolsek Langgam juga menjelaskan bahwa dari penggerebekan dan penangkapan telah diamankan satu pelaku dan beberapa barang bukti berupa, satu bungkus Plastik Besar diduga Narkotika jenis Sabu-Sabu yang dibungkus dengan Tisu warna putih disimpan dalam Helm warna Hitam.

Kemudian paket kecil diduga Narkotika yg disimpan dalam Jaket warna Hitam, satu buah timbangam merek Constant dengan Nomor Item 14192/623 C.L, satu buah bungkusan Plastik bening, atu Buah Handpone Samsung Lipat Warna Putih Duos JT.E1272.

"Pelaku telah kami aman kan beserta barang bukti dari hasil penggerebekan dan penangkapan di rumah pelaku," kata Kapolsek Langgam.

Lanjutnya, pelaku akan diproses cepat dan segera lakukan penyelidikan lebih dalam, untuk mengungkap sindikat jaringan Peredaran Nakoba di wilayah hukum Polsek Langgam.

"Pelaku merupakan salah satu anggota dan sekaligus menjabat sebagai Pimpinan dari organisasi yang bergerak pemberantasan Narkoba. Seharusnya bisa menjadi contoh dan menjadi mitra kepolisian untuk pemberantasan peredaran Narkoba, bukan malah sebaliknya," tegasnya.