Logo Tirainews.com

Dua Pembunuh Pengusaha Mobil Rental di Pekanbaru Masih Buron, Ini Fotonya

Dua Pembunuh Pengusaha Mobil Rental di Pekanbaru Masih Buron, Ini Fotonya
Foto: Polda Riau

Tirainews.com - Dua pelaku pembunuh pengusaha mobil rental di Kota Pekanbaru masih diburu Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau. Mereka masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 

Mereka terlibat dalam kasus pembunuhan berencana disertai pencurian dengan kekerasan terhadap korban M Alhadar yang merupakan pemilik mobil rental.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Zain Dwi Nugroho telah menyebar foto dua rekan dari AN dan DV yang telah ditangkap, Jumat (25/9/2020) lalu.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan, untuk upaya optimal perburuan keduanya. Pihaknya menugaskan, Tim gabungan kepolisian dari Jatantas Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau dan Polres Siak.

Dalam keterangan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pada Ahad (27/9/2020), dua pria yang ditetapkan menjadi DPO adalah IR dan DD. "Dalam kasus ini, IR dan DD masing-masing berperan membacok korban sebanyak dua kali," kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. 

Kata Zain, Blbagi masyarakat yang melihat ciri-ciri sesuai dengan foto agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat. Penetapan kedua DPO ini, setelah sebelumnya terungkap temuan mayat Al Hadar yang ditemukan dalam kondisi mengenaskan di Jalan Perawang-Siak, Dusun Sekar Mayang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin (21/9/2020), sekitar pukul 16.00 WIB lalu.

Jenazah M Alhadar ditemukan dalam posisi mengapung dalam lubang sumur dengan posisi tertelungkup. Lokasinya, persisnya di belakang rumah kosong. Belakangan diketahui rumah tersebut adalah milik tersangka AN. 

Saat ditemukan, posisi tangan korban terikat ke arah depan, dengan tali tambang warna hijau tua. Kemudian, mulut korban disumpal menggunakan handuk, dan kepala ditutup dengan celana jeans.