Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Ingatkan Warga Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Polsek Ukui Ingatkan Warga Tetap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Tirainews.com - Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan menggelar Operasi Yustisi guna meningkatkan sekaligus mengingatkan warganya untuk terus disiplin protokol kesehatan. Melalui Kepala Sentra Kepolisian Sektor Ukui, Bripka D H Sihaloho beserta tiga Personel Polsek Ukui, Jumat (27/11 2020). 

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi membenarkan perihal kegiatan anggotanya. "Ya benar, setiap hari kami laksanakan kegiatan seperti ini, baik pagi siang maupun malam, tak lain tujuannya adalah untuk mengingatkan masyarakat sekaligus menegakan aturan yang sudah ada yakni Pergubri no 55 tahun 2020 serta perbup no 63 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan.

Teknis di lapangan, pihaknya berikan teguran lisan kepada masyarakat yang masih kurang atau belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan. Sedangkan bila tidak menggunakan masker kami kenakan sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan sekitar.

“Secara umum masyarakat ukui menyadari akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat pandemi covid-19 saat ini, terlihat kami jarang menjumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker, hanya saja ya itu tadi, hampir keseluruhan masyarakat yang berkerumun tidak menjaga jaraknya, padahal menurut ilmu medis bahwa virus ini dapat berpindah saat bersentuhan, idealnya jarak yang kami himbau yakni kurang lebih 2 meter," kata Kapolsek. 

Ukui sendiri menurut data yang diterima dari puskesmas sampai dengan hari ini terdapat Pasien Suspect sebanyak 756 Orang, Isolasi mandiri 14 orang, Isolasi Rumah Sakit 1 orang dan selesai masa Isolasi sebanyak 742 orang.

"Harapan kami tentunya masyarakat ukui dapat betul betul mempedomani protokol kesehatan baik saat beraktifitas di lingkungan rumah terlebih saat beraktifitas di luar rumah, karena yang aktifitasnya diluar rumah ini rentan terjadinya penularan, yang terpenting kita mau menerapkan protokol kesehatan insya Allah virus itu tidak kita bawa ke rumah," tutup Kapolsek.