Logo Tirainews.com

Antisipasi Aksi Kejahatan, Polsek Bandar Sei Kijang Gelar Patroli Malam

Antisipasi Aksi Kejahatan, Polsek Bandar Sei Kijang Gelar Patroli Malam

Tirainews.com - Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polsek Pelalawan melakukan patroli, Selasa (05/01/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian dengan pemberatan (Curat) atau biasa disingkat C3.

Patroli dipimpin oleh KSPK II Aipda Fery Pasaribu. Patroli dilakukan di tempat objek vital, seperti perbankan, SPBU, seputaran jalan lintas timur sei kijang dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal.

Aipda Fery Pasaribu mengatakan, patroli C3 ini tujuannya untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang yang kali ini dilakukan pada jam rawan yakni malam hari.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Bandar Sei Kijang agar melaporkan dan memberikan informasi kepada petugas di lapangan apabila ada informasi tindak kejahatan.

"Intinya jangan lengah, setiap kali memarkirkan kendaraanya agar perhatikan betul sudah terkunci ganda, jangan berlebihan memakai perhiasan. Kemudian jangan menggunakan gadget atau selular saat berjalan, apalagi saat berkendara. Karena selain mengundang niat para pelaku kejahatan juga membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainya," imbaunya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya. Ditegaskannya, jika tertangkap tangan oleh pihak kepolisian maka bersiaplah akan berhadapan dengan hukum.