Logo Tirainews.com

Polsek Teluk Meranti Lakukan Pendinginan Titik Api di Desa Pulau Muda

Polsek Teluk Meranti Lakukan Pendinginan Titik Api di Desa Pulau Muda

Tirainews.com - Polsek Teluk Meranti kembali melakukan pemadaman di area kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) yang terpantau oleh aplikasi lancang kuning di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Selasa (09/03/2021).

Dalam pelaksanaan di lapangan, sejumlah petugas, Brigadir Yulizar selaku Bhabinkamtibmas Desa Pulau Muda Polsek Teluk Meranti melakukan persiapan bersama Tim RPK dari PT THIP.

Tim gabungan turun kelapangan menggunakan sepeda motor, lanjut kata Brigadir Yulizar, untuk menuju titik hotspot dengan jalan yang ditempuh menggunakan roda dua ini karena lahan yang gambut maka personil cukup sulit melewatinya.

Lokasi kebakaran lahan ini berhadapan dengan area perkebunan sawit PT THIP, dengan luas lahan kurang lebih 2 hektare. Brigadir Yulizar mengatakan, sudah menjadi tugas kita bersama untuk melakukan pemadaman apabila terjadi karlahut.

"Alhamdulillah pendinginan yang kita lakukan sudah selesai dan sisa api sudah dipadamkan. Hanya saja masih ada asap kecil yang masih muncul," ujar Yulizar.

Dalam kegiatan ini tim gabungan juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap Karlahut. Ia juga menegaskan agar masyarakat atau perusahaan untuk tidak membuka lahan secara membakar. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,, apabila menemukan titik api agar segala melapor ke tim karlahut Polsek Teluk Meranti," imbuhnya.