Logo Tirainews.com

BUMDES Jambu Berseri Adakan Gebyar Bagi Hasil

BUMDES Jambu Berseri Adakan Gebyar Bagi Hasil

Tirainews.com - Guna memotifasi sejumlah pemanfaat Usaha Simpan Pinjam (USP) dalam pengembalian pinjaman,   Badan Usaha Milik Desa  (Bumdesa) Jambu Berseri desa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, mengadakan Gebyar Bagi hasil dari unit Simpan Pinjam (USP) kepada sejumlah pemanfaat terbaik.

Acara tersebut digelar diaula pertemuan desa setempat pada Rabu sore (10/3/2021). Tampak hadir diacara itu, Korcam PDE Talang Muandau, PDE Tasik Serai Barat, Kades, sejumlah BPD, Kadus, LKMD, serta sejumlah pemanfaat terbaik dari USP.

Sejumlah pengelola, komisaris serta pihak Bumdesa menjelaskan, USP adalah Salah satu bentuk program pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hal meningkatkan perekonomian dan bagaimana mengurangi angka pengangguran di desa berdasarkan hasil uang yang dikelola oleh desa melalui  USP.

Namun pihak pengelola juga menjelaskan kelemahan kelemahan yang dihadapi pengelola dan menjadi hambatan sehingga perkembangan dari program tersebut sedikit menurun,  salah satunya adalah dampak dari pandemi covid 19 yang saat ini masih terjadi.

Dikesempatan itu, sejumlah pengelola juga mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam mengembangkan BUMDESA melalui unit unit yang sudah terbentuk seperti, toko pertanian yang menyediakan berbagai kebutuhan pertanian, unit foto copy yang tentunya untuk meningkatkan APBDES didesa itu.

Diacara Gebyar bagi hasil melalui door prize tersebut, Marulitua Sitorus adalah pemanfaat yang beruntung dan berhasil mendapat hadiah utama satu unit Lemari Pendingin (Kulkas). 

Selain Gebyar bagi hasil pada sejumlah pemanfaat terbaik,  diacara tersebut juga memberi bantuan sosial bagi kaum duafa berupa paket sembako.