Logo Tirainews.com

Polsek Bandar Sei Kijang Sosialisasi Dampak Buruk Karhutla ke Perangkat Desa

Polsek Bandar Sei Kijang Sosialisasi Dampak Buruk Karhutla ke Perangkat Desa

Tirainews.com - Kapolsek Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan AKP Yusup Purba SH MH  melakukan sosialisasi Antasipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Aula Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan, Selasa (16/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat, Danramil Bandar Sei Kijang, Kepala Desa, RT-RW, Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Simpang Beringin.

Dalam kegiatan tersebut di sampaikan kepada perangkat desa setempat agar lebih bisa berkoordinasi kepada elemen masyarakat bahwa tidak melakukan bakar lahan, membakar sampah sembarang yang mengakibatkan kobaran api yang meluas.

"Untuk warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, jika kedapatan akan diberikan sanksi terhadap pelaku karhutla sendiri," kata Kapolsek.

"Kegiatan ini dilakukan guna mencegah dini karhutla, melihat situasi kemarau dan titik api yang ada diriau saat ini berdampak, membuat kita lebih meningkatkan kewaspadaan secara berkala terhadap lingkungan," tambahnya.

Kepada perangkat desa agar lebih aktif untuk melakukan pemantauan ke lingkungan kita ini, begitupun juga kepada tim MPA agar berkoordinasi kepada kepolisian setempat bilamana melihat titik api pada saat peninjauan.