Logo Tirainews.com

Bersama Upika, Polsek Bandar Sei Kijang Sosialisasi Dampak Karhutla

Bersama Upika, Polsek Bandar Sei Kijang Sosialisasi Dampak Karhutla

Tirainews.com - Kapolsek Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan AKP Yusup Purba, Kamis (25/3/2021) bersama unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) dan unsur pemerintahan Desa Kiyab Jaya, Bandar Sei Kijang menggelar sosialisasi antisipasi dan dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat di wilayah setempat.

Sosialisasi tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kiyab Jaya, Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek menyampaikan kepada perangkat desa setempat supaya lebih bisa berkoordinasi kepada elemen masyarakat bahwa tidak membakar lahan, atau membakar sampah sembarang yang mengakibatkan kobaran api yang meluas.

“Kepada perangkat desa agar lebih aktif dan bekerja sama dengan masyarakat untuk melakukan pemantauan ke lingkungan kita ini dan selalu berkoordinasi kepada kepolisian setempat bilamana melihat titik api pada saat peninjauan,” imbaunya.

Ditegaskan Kapolsek, apabila kedapatan ada masyarakat yang membakar lahan, akan diberikan sanksi pidana. Lebih lanjut Kapolsek menerangkan, kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan guna mencegah Karhutla secara dini.

“Melihat situasi kemarau dan titik api yang ada di Riau saat ini, membuat kita lebih meningkatkan kewaspadaan secara berkala terhadap lingkungan,” kata Kapolsek.