Logo Tirainews.com

Polres Pelalawan Cek Pos Penyekatan Mudik dan Fasilitas Ruang Isolasi Covid-19

Polres Pelalawan Cek Pos Penyekatan Mudik dan Fasilitas Ruang Isolasi Covid-19

Tirainews.com - Polres Pelalawan melaksanakan pengecekan Pos  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam upaya penyekatan pemeriksaan larangan mudik dan pembatasan moda transportasi. Kegiatan di barengi dengan mengecek fasilitasnya yakni ruangan Isolasi pasien Covid-19 Kabupaten Pelalawan.

Pada Senin (3/5/2021) kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Pelalawan H Zukri Misran bersama dengan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, dan didampingi Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH MH, Wakapolres Pelalawan, Kompol Raden EDI SAG beserta Forkopimda Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan diawali pada pukul 15.30 wib bertempat di Jalan Manggis Raya (BLP) Kecamatan Pangkalan Kerinci. Disana rombongan mengecek terhadap Pos PPKM yang ada di Perumahan Bumi Lago Permai Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Pada saat itu, rombongan disambut langsung Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi, Camat dan Lurah Kerinci Kota. Disana tim juga sekaligus mendata pasien yang masih terkonfirmasi positif, serta menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya, sekira pukul 16.00 Wib, bertempat di Gor Tengku Pangeran yang merupakan tempat Isolasi bagi pasien Covid-19 Kabupaten Pelalawan. Disana rombongan melakukan pengecekan terhadap ketersediaan tempat, Obat-obatan dan tenaga medis.

Terakhir, pukul 17.00 Wib, bertempat di Jalan Lintas Timur, Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sei Kijang, tim melakukan pengecekan pos penyekatan pemeriksaan larangan mudik dan pembatasan moda transportasi di jalur keluar masuk Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Pelalawan.

Pada saat itu, rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Bandar Sei Kijang, AKP Yusuf Purba SH, MH dan Camat Bandar Sei Kijang. Tim juga sudah melihat dan memperhatikan kesiapan personil, serta kelengkapan sarana dan prasarana dalam menjalankan tugasnya.

Pada saat mengakhiri kegiatan, kemudian Bupati Pelalawan juga memberikan bingkisan berupa makanan ringan untuk personil yang bertugas di pos tersebut.

Kegiatan pos PPKM ini selain memantau, juga jadikan posko pembagian masker terhadap masyarakat. "Kami himbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," imbau Kapolres.

AKBP Indra Wijatmiko SIK menambahkan, kita selalu berdoa agar permasalahan Covid-19 cepat berlalu. Kegiataan berakhir sekira pukul 19.45 Wib dan selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.