Logo Tirainews.com

Kapolsek Bunut Tinjau Desa yang Terdampak Banjir di Wilayah Hukum

Kapolsek Bunut Tinjau Desa yang Terdampak Banjir di Wilayah Hukum

Tirainews.com - Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH meninjau lokasi yang terdampak banjir di Desa Sungai Buluh, Desa Bagan Laguh dan Kelurahan Pangkalan Bunut, Ahad (16/5/2021).

Kapolsek Bunut mengatakan, disebabkan curah hujan yang tinggi yang terjadi pada hari Sabtu (15/5/2021) menyebabkan sejumlah sungai seperti Sungai Mempolu dan Sungai Tolam yang berada di Desa Bagan Laguh Kecamatan Bunut meluap.

Namun, tidak hanya di Desa Bagan Laguh saja di sejumlah desa seperti Sungai Kepojan di Desa Sungai Buluh juga meluap bahkan merendam sejumlah rumah warga.

Untuk Desa Bagan Laguh Kecamatan Bunut terdapat sekitar 60 unit rumah yang terdampak bahkan 30 kepala keluarga diantaranya mengungsi di rumah keluarganya yang tidak terdampak banjir.

Muksin selaku warga Desa Bagan Laguh saat dikonfirmasi mengatakan, air sudah memasuki rumah warga sejak pukul 04.30 Wib pada hari Sabtu (15/5/2021) dan saat ini kondisi air sudah surut.

Kapolsek Bunut juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang masih menggunakan sungai sebagai sumber air agar lebih berhati - hati mengingat debit air saat ini masih tinggi dan arus yang deras. Sedangkan untuk arus lalu lintas saat ini sudah normal dan warga yang mengungsi sudah tidak ada lagi.