Logo Tirainews.com

Polres Pelalawan Gelar Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Lansia

Polres Pelalawan Gelar Pelaksanaan Vaksinasi  Covid-19 untuk Masyarakat Lansia

Tirainews.com - Polres Pelalawan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di Aula Teluk Meranti, Mapolres Pelalawan, Sabtu (22/5/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pelalawan H Zukri Misran, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin SH, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK, Pabung Kodim 0313/ KPR MAYOR Infantri Salmon Tarigan, Kadis Kesehatan H Asril K SKM Kes, dan masyarakat Lansia sebanyak 110 orang.

Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Polres Pelalawan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan bertujuan untuk menekan penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati pelalawan H Zukri Misran dan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.IK. "Menghimbau kepada masyarakat Lansia pada saat vaksinasi agar tidak berkerumun dengan menjaga jarak," katanya.

AKBP Indra Wijatmiko mengingatkan bahwa terhadap masyarakat Lansia setelah dilakukan vaksinasi tersebut agar tidak sombong dan merasa kebal terhadap virus sehingga mengabaikan prokes.

Setelah dilaksanakan vaksin di Mapolres Pelalawan, Kapolres mengimbau kepada keluarga dan masyarakat agar selalu mematuhi prokes, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan apabila berada di luar rumah. "Hal ini agar masyarakat lebih peduli terhadap bahaya Covid-19, serta lebih sadar dalam mematuhi prokes," ujarnya.

"Dengan adanya upaya Vaksinasi ini kita berdoa bersama - sama agar virus corona di hilangkan dari muka bumi dan kita kembali ke kehidupan normal seperti biasanya," ungkap Kapolres Pelalawan.

Kapolres juga memberikan bingkisan kepada petugas medis yang melakukan vaksinasi. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan vaksinasi, jenis Vaksin yaitu Sinovac. Kegiatan penyuntikan vaksin pertama berakhir sekira pukul 12.30 Wib.