Logo Tirainews.com

Satu Unit Rumah di Tasik Serai Barat Hangus Dilalap si Jago Merah

Satu Unit Rumah di Tasik Serai Barat Hangus Dilalap si Jago Merah

Tirainews.com - Sebuah rumah milik Sugeng (52), di wilayah Kampung Mandailing RT 01 RW 09 Dusun IV Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, hangus dilalap si jago merah, Selasa dini hari (25/5/2021).

Diduga, kebakaran tersebut akibat korsleting arus listrik. Menurut keterangan Sugeng, api pertama terlihat dari atas langit-langit rumah. Kemudian membesar dan juga menghanguskan dinding rumah tersebut.

"Saat itu saya sedang tidur, namun saya merasa gelisah akibat panas. Saat saya terbangun, api sudah terlihat besar dan membakar atap dan dinding rumah saya. Saya pun keluar dan meminta bantuan pada warga sekitar. Warga langsung membantu menyelamatkan sebahagian barang-barang peralatan rumah tangga," jelasnya.

Namun, api tidak sempat dipadamkan oleh warga karena telah membesar. Warga pun pasrah menyaksikan api yang membesar serta meratakan rumah semi permanen tersebut.

Saat ini Sugeng hanya bisa pasrah melihat rumahnya yang hangus dan rata dengan tanah. Sugeng juga berharap, pemerintah setempat dan dinas terkait bisa perduli untuk membantu musibah yang telah menimpa dirinya.

"Saya berharap, para dermawan dan pemerintah bisa membantu meringankan beban yang menimpa saya saat ini," harapnya.

Sejumlah barang berharga miliknya juga hangus terbakar. Diperkirakan kerugian yang dialami oleh Sugeng akibat kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah.