Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Terus Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Wilkum

Polsek Ukui Terus Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Wilkum

Tirainews.com - Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi melalui Kanit Intel Ipda Deddy C.H Tobing dan rekannya  meninjau pelaksanaan vaksinasi Dosis II di Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Rabu (7/7/2021).

Dalam peninjauannya itu Kanit Intel Ipda Deddy Tobing juga di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Bukit Gajah Bripka Kusbandriyo dan Babinsa Sertu Afrijal.

Pemberian vaksin Dosis II ini merupakan lanjutan dari vaksinasi Dosis I yang beberapa minggu lalu dilaksanakan di tempat yang sama.

"Vaksinasi Dosis II harapannya dapat menyasar seluruh penerima vaksin Dosis I yang sudah di laksanakan beberapa minggu lalu di Desa Bukit Gajah, karena bila tidak dosis yang pertama akan menjadi sia-sia," tutur Ipda Tobing.

Ia menambahkan, meninjau dan monitoring langsung kegiatan pemberian vaksin ini dimaksudkan agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib sekaligus memberikan dorongan/motivasi kepada para peserta vaksin.

"Tetap semangat bapak/ibu, kita yakin dan mampu dapat melawan covid-19 di Kecamatan Ukui dengan cara ikut vaksin, dan ingat setelah di vaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan,"  lanjut Ipda Tobing.

AKP Rifendi menjelaskan, kegiatan monitoring vaksinasi Dosis II yang dilaksanakan di Desa Bukit Gajah. Kapolsek juga menuturkan, bahwa vaksinasi ini sangat baik untuk pencegahan Covid-19.

"Vaksinasi ini merupakan terobosan pemerintah dalam upaya mempercepat pembentukan imun komunal (herd imunity), sehingga covid-19 dapat terhambat penyebaranya, dan ini gratis atau tidak dipungut biaya," ungkap Kapolsek.

"Bagi yang belum berkesempatan vaksin Dosis I, bisa mendaftar di Puskesmas Ukui, setiap harinya buka," lanjut Kapolsek.

"Harapanya seluruh masyarakat ukui dapat menerima vaksin, tidak hanya lanjut usia saja namun seluruh kelompok umur," tutup Kapolsek.