Logo Tirainews.com

Operasi Yustisi, Polsek Pangkalan Kuras Imbau Warga Patuhi Prokes

Operasi Yustisi, Polsek Pangkalan Kuras Imbau Warga Patuhi Prokes

Tirainews.com - Personil Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Panit I Sabhara Iptu Mawardi melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah tempat pelayanan dan swalayan wilayah binaanya.

“Pagi ini kita melaksanakan kegiatan operasi yustisi di perbankan dan swalayan Kecamatan Pangkalan Kuras” kata Iptu Mawardi, Rabu (7/7/2021).

Iptu Mawardi mengatakan, sebanyak lima personel dikerahkan dalam operasi ini. Kegiatan ini digelar sebagai langkah mengupayakan percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Kuras.

Iptu Mawardi juga mengingatkan kepada personel yang bertugas dalam operasi yustisi untuk mengutamakan sikap persuasif dan humanis saat menegakkan prokes. “Kami akan melakukan kegiatan imbauan-imbauan yang secara persuasif humanis pada masyarakat,” kata dia.

Dia juga menambahkan operasi yustisi ini akan dilakukan setiap hari dengan sasaran lokasi yang kerap menimbulkan kerumunan. "Operasi akan terus dilaksanakan hingga angka Covid-19 di Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Pangkalan Kuras bisa dikendalikan," pungkasnya.

Pada saat bertugas personil menemukan sejumlah masyarakat yang tidak menerapkan prokes seperti tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker. Maka petugas memberikan teguran. "Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan juga menggunakan maskernya, terlebih saat menunggu dan berbelanja," jelasnya.

Mematuhi prokes di masa pandemi saat ini sangat penting. "Oleh sebab itu, mari kita bersama menjaga dan menerapakan peraturan yang telah diberlakukan oleh Pemerintah untuk kelancaran percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan," tegasnya.