Logo Tirainews.com

Masa AKB, Polsek Kuala Kampar Imbau Masyarakat Terapkan Prokes

Masa AKB, Polsek Kuala Kampar Imbau Masyarakat Terapkan Prokes

Tirainews.com - Dalam masa wabah Covid-19 berlangsung, Polres Pelalawan melalui jajarannya yakni Polsek Kuala Kampar melaksanakan himbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) pada pola Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Jumat (9/7/2021).

Kegiatan tersebut personil dipimpin oleh Ka SPK I Aiptu Irwan dengan menyusuri masyarakat di Pelabuhan dan tempat perbankan di Kecamatan Kuala Kampar

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Irwan mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia Khususnya Kabupaten Pelalawan.

Ia meminta, masyarakat untuk membiasakan diri untuk menggunakan masker setiap berada diluar rumah, menjaga jarak dimanapun berada baik di tempat perbelanjaan dan fasilitas umum (fasum) lainnya.

"Selain itu masyarakat kami minta untuk tidak lupa mencuci tangan menggunakan sabun ditempat tempat yang telah disediakan," ujarnya.

Lebih lanjut, Aiptu Irwan menjelaskan selesai melakukan kegiatan agar segera pulang ke rumah masing-masing untuk istirahat yang cukup. "Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.