Logo Tirainews.com

Polsek Pangkalan Kuras Sebar Maklumat Kapolda Riau Soal Karhutla

Polsek Pangkalan Kuras Sebar Maklumat Kapolda Riau Soal Karhutla

Tirainews.com - Anggota Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan terus mensosialisasikan imbauan terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat di wilayah hukum setempat.

Kali ini, Rabu (14/7/2021), petugas yang tergabung dalam Regu Unit Kecil Lengkap (UKL), dipimpin Ps Panit III Sabhara Aiptu Mawardi Basril, mengimbau agar anggota SPSI PT CAS di Desa Dundangan agar tidak membakar hutan dan lahan, lahan.

Terpisah, Kapolsek Pangkalan Kuras AKP Agustinus Chandra Pietama mengakui bahwa sosialisasi pencegahan Karhutla, secara rutin memang terus dilakukan oleh jajarannya.
 
“Setiap hari kita memang melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kata Kapolsek, hal itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dampak karhutla.

“Bila terjadi kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau akan mengganggu saluran pernafasan dan kesehatan bagi diri kita dan masyarakat,” terang Kapolsek.

Kemudian, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.

“Mari kita secara bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar,” imbaunya.

“Kami berharap Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada terjadi kebakaran hutan maupun lahan, dan masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras dapat mematuhi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan Pembakaran Hutan dan Lahan,” tutur Kapolsek Pangkalan Kuras.