Mahasiswa Kukerta Unri Desa Kompe Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan

Senin, 19 Juli 2021 - 16:19:03 WIB

Tirainews.com - Dengan mengangkat masalah pandemi Covid-19, Kukerta Balek Kampung Desa Kompe Berangin, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, memiliki program kerja (proker) yang berkaitan dengan pandemi Covid-19 saat ini.

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Desa Kompe Berangin berinisiatif melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas umum yang kebetulan bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1442 H. 

Tim kukerta melakukan kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, tim kukerta tetap melakukan pembagian tugas tanpa harus berkumpul. 

Pemilihan proker ini merupakan wujud pencegahan dini penyebaran virus Covid-19 di fasilitas-fasilitas umum di Desa Kompe Berangin. Kegiatan ini dilakukan atas persetujuan Kepala Desa Kompe Berangin yaitu Nuraisyah dan pengurus masjid serta musholla. 

Loading...

Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu intruksi dari pemerintah terkait protokol kesehatan yaitu penyemprotan desinfektan. Selaku Kepala Desa, Nuraisyah menyarankan beberapa titik yang akan dilakukan penyemprotan desinfektan ini. 

“Untuk kegiatan penyemprotan desinfektan ini, Tim Kukerta Balek Kampung Desa Kompe Berangin melakukan penyemprotan yang di utamakan di masjid dan musholla yang ada di Desa Kompe Berangin dikarenakan bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Adha 1442 H," kata Ricki Eka Rinaldi, selaku Koordinator Desa. 

Tim kukerta mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan penyemprotan desinfektan  tersebut didampingin oleh perangkat desa lainnya yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan kepala desa.

Ricki Eka Rinaldi menyatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan dengan diskusi oleh seluruh tim kukerta, diskusi yang dilakukan adalah untuk pembagian kerja dalam kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut. 

"Pembagian kerja tersebut telah di koordinasikan dengan kepala desa, seperti mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan dan survey tempat yang akan dilakukan penyemprotan desinfektan," jelasnya. (adv)




Baca Juga Topik #Pendidikan+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+