Logo Tirainews.com

Tingkatkan Program Kampung Tangguh, Kapolsek Langgam Lakukan Peninjauan

Tingkatkan Program Kampung Tangguh, Kapolsek Langgam Lakukan Peninjauan

Tirainews.com - Kapolsek Langgam melakukan peninjauan lahan jaga kampung tangguh guna membantu kehidupan ekonomi masyarakat dalam masa pandemi Covid - 19.

Kapolsek Langgam Iptu M Fadlillah selaku penanggung jawab meninjau langsung ke daerah binaannya, Desa Segati, Kecamatan Langgam, Rabu (21/7/2021). Tujuan utama ditingkatkan nya Kampung Tangguh adalah untuk penanganan Covid -19.

"Program Kampung Tangguh kita tingkatkan dan kita kembangkan guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari Covid - 19," ungkap Iptu M Fadlillah.

Selain itu program kampung tangguh tersebut  juga bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat, yang saat ini sedang dilanda Pandemi Covid-19.

Disadari adanya Covid-19 menjadikan mata pencaharian serta penghasilan masyarakat berkurang, dan menurunnya produktivitas. 

Selain itu, menurutnya, program jaga kampung dalam rangka mengatasi permasalahan sosial yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

"Gerakan jaga kampung adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat covid-19," ujar Iptu M Fadlillah. 

"Tujuan jaga kampung ini agar kuat kampungnya, sehat masyarakatnya dan cukup pangannya. Dengan tiga hal tersebut kampung terjaga, baik dari Covid-19, narkoba, radikalisme dan lain sebagainya. Ini gerakan dari kita semua," pungkasnya.