Logo Tirainews.com

Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat Desa Koto Sentajo

Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat Desa Koto Sentajo

Tirainews.com - Melonjaknya kasus positif COVID-19 diberbagai daerah yang ada di Indonesia tentunya menjadi alarm penting bagi pemerintah dan masyarakat setempat. 

Peningkatan kasus akibat terinfeksi oleh virus ini disebabkan karena masih banyak sekelompok masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Salah satu protokol kesehatan yang paling sering dilanggar adalah tidak mengenakan masker. 

Sehingga penularan virus ini menjadi lebih massive. Oleh karena itu, mahasiswa Kukerta Balek Kampung yang diketuai oleh Diki Zulkarnain membuat program pembagian masker gratis kepada masyarakat Desa Koto Sentajo Kabupaten Kuansing. 

“Pembagian masker gratis ini kami lakukan agar masyarakat dapat mengenakan masker tanpa mengeluarkan biaya. Selain itu kegiatan ini kami lakukan untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Diki.

Program kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 10 Juni 2021 ini mendapatkan dukungan penuh dari perangkat desa dan masyarakat Desa Koto Sentajo. 

“Kami tentunya sangat mendukung sekaligus mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau yang telah melakukan kegiatan positif di desa kami. Harapannya kegiatan-kegiatan ini dapat memberi manfaat yang sangat besar khususnya bagi masyarakat Desa Koto Sentajo Kabupaten Kuansing,” ujar salah satu perangkat desa.