Logo Tirainews.com

Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Bubur Kacang Hijau Gratis untuk Anak-Anak Desa Koto Sentajo

Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Bubur Kacang Hijau Gratis untuk Anak-Anak Desa Koto Sentajo

Tirainews.com - Hingga saat ini pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang signifikan dalam  masyarakat. Salah satu dampak yang dirasakan adalah terjadinya kemerosotan dalam perekonomian rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Padahal selama masa pandemi masyarakat diharuskan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki gizi yang baik.

Untuk membantu dan meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat, maka Tim Kukerta Balek Kampung Desa Koto Sentajo Kabupaten Kuansing memberikan bubur kacang hijau gratis kepada anak-anak Desa Koto Sentajo.

“Kenapa kita memilih membagikan bubur kacang hijau? Karena kacang hijau memiliki nilai gizi yang baik dan dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat mengantisipasi tubuh agar tidak terpapar COVID-19,” ujar Diki Zulkarnain, Ketua kelompok kukerta balek kampong Desa Koto Sentajo.

Kegiatan yang dilakukan pada Minggu, 28 Juni 2021 ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Selain itu, kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari anak-anak Desa Koto Sentajo Kabupaten Kuansing. 

Tak jarang anak-anak tersebut mengucapkan terima kasih kepada Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau.