Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Konsisten Imbau Warga Selalu Disiplin Prokes

Polsek Ukui Konsisten Imbau Warga Selalu Disiplin Prokes

Tirainews.com - Melalui operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes), Polsek Ukui konsisten menghimbau warga guna mencegah penyebaran covid-19, Senin (02/8/2021).

Operasi ini dipimpin oleh KSPK I Aipda Baroni bersama 2 personel Polsek Ukui lainnya. Adapun sasaran operasi ini adalah tempat-tempat keramaian seperti Warung, Cafe maupun Pertokoan.

Operasi tersebut dilaksanakan secara persuasif dan edukatif untuk mengingatkan masyarakat agar patuh Prokes dimanapun dan apapun aktifitasnya.

"Kunci keberhasilan pengendalian penyebaran Covid-19 adalah dengan selalu disiplin Prokes di segala aktivitas yang dilakukan," ujar AKP Rifendi selaku Kapolsek Ukui.

Meskipun sudah menerima vaksin bukan berarti harus abai, karena sampai dengan saat ini hanya dengan disiplin Prokes virus itu dapat dihindari.

"Tugas kami adalah melakukan pengawasan dan selalu mengingatkan apakah Prokes tersebut sudah berjalan atau tidak, bila tidak maka kami akan serahkan kewenangan kepada penegakan perda yakni satpol-PP, namun bila dalam penegakan ada pidana barulah kami yang proses," jelasnya.

Ia berharap dengan selalu diberikannya himbauan maupun pengawasan oleh petugas, masyarakat sepenuhnya dapat menyadari pentingnya penerapan Prokes seperti mengenakan masker, menjaga jarak hingga mengurangi aktifitas atau mobilitas diluar rumah.

"Terakhir jangan lupa vaksin, dengan vaksin imun kita jadi kuat dan vaksin itu halal, aman dan sehat, adapun tujuan vaksin ini adalah untuk membentuk imun tubuh, dan juga agar kekebalan kelompok juga terbentuk, dengan begitu diharapkan penyebaran Covid-19 dapat terhambat," tutup Kapolsek.