Logo Tirainews.com

Cegah Covid-19, Mahasiswa Kukerta Benteng Hulu Unri Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Cegah Covid-19, Mahasiswa Kukerta Benteng Hulu Unri Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Tirainews.com - Mencegah penyebaran Covid-19, mahasiswa Kukerta Benteng Hulu Universitas Riau (Unri) membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat Kampung Benteng Hulu Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak.

Kegiatan yang digelar pada Rabu 14 Juli lalu ini dilakukan bersama Kepala Desa,Babinsa,dan Bhabinkamtibmas. Selain masker dan hand sanitizer, juga ada poster sosialisasi 5M atau memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.
 
Masker dan hand sanitizer yang diberikan sebanyak 250 masker dan 100 hand sanitizer yang sudah dikemas. Hal ini dilakukan karena masih kurangnya kesadaran dan sikap kurang peduli sebagian warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, khususnya 3M atau memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

“Kegiatan ini dilakukan sebagai  bentuk dan dukungan serta kepedulian Mahasiswa Universitas Riau terhadap pencegahan Covid-19 di Kampung Benteng Hulu, dan harapan agar masyarakat semakin sadar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Toriq, Ketua Kelompok Kukerta Benteng Hulu Universitas Riau.

Kegiatan ini dimulai pukul 15.00 WIB dengan mendengarkan arahan dari Kepala Desa Benteng Hulu, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian langsung masker dan hand sanitizer serta poster 5M kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Pembagian masker dan hand sanitizer gratis ini dilakukan di dua titik lokasi pada kampung benteng hulu. Lokasi pertama yaitu pada Simpang 4 Grand Mempura. Lokasi kedua, yaitu pada simpang 3 Apotek akim. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat.