Logo Tirainews.com

Tim Kukerta BK Unri 2021 Bagikan Hand Sanitizer kepada Warga Kelurahan Industri Tenayan

Tim Kukerta BK Unri 2021 Bagikan Hand Sanitizer kepada Warga Kelurahan Industri Tenayan

Tirainews.com - Sebagai bagian dari kepedulian terhadap ancaman virus corona baru (Covid-19) sejumlah mahasiswa Universitas Riau yang tengah menjalani program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balik Kampung melakukan pembagian cairan antiseptik pembersih tangan (Hand sanitizer) kepada masyarakat di Kelurahan Industri Tenayan, Pekanbaru. 

Hand sanitizer tersebut diproduksi secara mandiri oleh Tim Kukerta yang dipimpin oleh Afrah Sa’diah Daulay (Manajemen), dan beranggotakan Nur Rahmi (Manajemen), Shofi Dia Karunia (Manajemen), Sheila Melina (Manajemen), Melanie Syafira (Pend. Bimbingan Konseling), Veli Avelina (Pen. Bimbingan Konseling), Elda Ramadhani (Biologi), Menara Shandy Novari (Pertanian), Muhammad Wildan Ar-Rosyad (Pertanian). 

"Hand sanitizer merupakan cairan atau gel yang umumnya digunakan untuk mengurangi patogen pada tangan," kata Afrah Sa’diah Daulay.

Hand sanitizer menjadi produk yang efektif untuk menggantikan mencuci tangan dengan sabun, terlebih ketika berada di tempat umum dan transportasi umum. Adapun penggunaan cairan antiseptik ini selama pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan bahkan mengalami peningkatan dan menjadikan produk ini langka dan melonjaknya harganya. 

Sehingga Tim Kukerta berinisiatif membagikan Hand Sanitizer secara gratis yang diproduksi sendiri kepada masyarakat.
Hand sanitizer tersebut dibagikan di sekitar Kelurahan Industri Tenayan, Pekanbaru, pada 12 Agustus 2021. 

Kegiatan Mahasiswa Kukerta kali ini bertujuan untuk membentuk sikap tanggap akan bahaya yang sedang dihadapi, yaitu pandemi Covid -19.  Tim Kukerta berharap masyarakat selalu memakai Hand Sanitizer ketika melakukan aktifitas diluar rumah agar masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19.