Logo Tirainews.com

Mahasiswa Kukerta Unri 2021 Sosialisasikan Aplikasi Belajar Daring di Desa Bukit Jaya

Mahasiswa Kukerta Unri 2021 Sosialisasikan Aplikasi Belajar Daring di Desa Bukit Jaya

Tirainews.com - Masa pandemi seperti sekarang ini seluruh proses belajar mengajar di lakukan dalam jaringan atau Daring. Untuk itu, tim Kukerta Unri 2021 melakukan sosialisasi aplikasi pendukung belajar Daring ke beberapa sekolah di Desa Bukit Jaya

Kegiatan ini demi membantu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Sosialisasi ini di lakukan pada tanggal 01 sampai 08 Agustus 2021 lalu. Kegiatan tersebut di lakukan di dua sekolah yang ada di Desa Bukit Jaya, yaitu SD Negeri 005 Ukui dan juga SMP Negeri 004 Ukui.

Ketua Tim Kukerta Unri Fikri Trinaldi mengatakan, sosialisasi tidak hanya dilakukan kepada para siswa sekolah. Tetapi juga kepada para guru sekolah SD dan SMP tersebut. 

"Aplikasi yang menjadi bahan sosialisasi tim Kukerta Unri ialah aplikasi zoom sebagai media belajar secara Daring, Google Classroom sebagai media pengumpulan tugas, dan juga Google Form sebagai media untuk absen para siswa," jelasnya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk membantu sekolah yang ada di Desa Bukit Jaya dalam melakukan pembelajaran secara Daring. Para mahasiswa ini berharap, dengan adanya sosialisasi ini ke depannya proses belajar mengajar di SD dan SMP desa Bukit Jaya lebih baik daripada sebelumnya.