Logo Tirainews.com

Mahasiswa Kukerta Balik Kampung Unri Tanam Seribu Bibit Pohon di Kelurahan Industri Tenayan

Mahasiswa Kukerta Balik Kampung Unri Tanam Seribu Bibit Pohon di Kelurahan Industri Tenayan
Mahasiswa Kukerta Balik Kampung Unri Tanam Seribu Bibit Pohon di Kelurahan Industri Tenayan

Tirainews.com - Pengabdian Tim Kukerta Balik Kampung Universitas Riau (Unri) 2022 melaksanakan Pembagian dan Penanaman Seribu bibit Pohon di Kelurahan Industri Tenayan Pekanbaru, 1 Agustus 2022.

Kegiatan itu, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan kawasan Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau. 

Tim Kukerta balik kampung Unri 2022 Kelurahan Industri Tenayan bekerjasama dengan Balai Pengelolaan daerah aliran sungai dan hutan lindung Indragiri Rokan melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon di kawasan Kelurahan Industri Tenayan dan pembagian bibit pohon kepada masyarakat. 

Jenis pohon yang ditanam dan dibagikan terdiri atas Nangka, Matoa, Durian, Sirsak, Mahoni, dan Trembesi. Kegiatan ini telah disetujui oleh Lurah Industri Tenayan M S Chandra W SH.

Pelaksanaan kegiatan penanaman 1000 bibit pohon dilakukan pada hari Minggu 1 Juli 2022 dipimpin langsung oleh ketua RW 02 Kelurahan Industri Tenayan Syafari S Ag serta tokoh masyarakat setempat dan bebarapa masyarakat sekitar.

Penanaman 1000 bibit pohon dilakukan di sepanjang Jalan Ikhlas Kelurahan Industri Tenayan, lebih tepatnya di belakang MDTA Al-Anshor. “Kami melakukan kegiatan penanaman 1000 bibit pohon ini bertujuan untuk membantu mewujudkan Kelurahan Industri Tenayan sebagai Kampoeng Wisata Sehati,” kata Marjuansyah selaku ketua tim kukerta balik kampung Universitas Riau 2022 Kelurahan Industri Tenayan.

Pembagian bibit pohon juga dilakukan oleh tim Kukerta Universitas Riau 2022 kelurahan Industri Tenayan. Tim kukerta berharap dengan kegiatan penanaman dan pembagian 1000 bibit pohon ini masyarakat kelurahan Industri Tenayan dapat ikut serta melestarikan lingkungan kawasan keluarahan Industri Tenayan.

“Saya selaku ketua RW 02 Kelurahan Industri Tenayan sangat mengapresiasi kegiatan pembagian dan penanaman 1000 bibit pohon yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Universitas Riau 2022. Kegiatan mereka ini bersifat positif untuk kelurahan Industri Tenayan demi mewujudkan KampoengWisata Sehati,” imbuh Syafari.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan penanaman 1000 bibit pohon yang terdiri dari nangka, sirsak, matoa, durian, mahoni, dan trembesi oleh mahasiswa KKN Universitas Riau.