Logo Tirainews.com

Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi, Atap Seng Rehabilitasi Ruang Guru SMPN 1 Talang Muandau Jadi Sorota

Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi, Atap Seng Rehabilitasi Ruang Guru SMPN 1 Talang Muandau Jadi Sorota

Tirainews.com - Pengerjaan rehabilitasi ruang guru di SMPN 1 Talang Muandau yang berada dijalan Gajah Mada KM 23 Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, kembali menjadi sorotan  masyarakat. Pasalnya, pemasangan atap seng diduga tidak sesuai spesifikasi.

Seperti terpantau pada Selasa (14/9/2020), atap seng tampak tidak rapi dan terkesan dikerjakan secara asalan. Atap seng tampak baling, akibat tidak duduknya kontruksi kuda kuda, reng balok dan lainnya, sehingga konstruksi atap menjadi amburadul.

Menurut keterangan salah satu pekerja yang namanya enggan disebut kepada wartawan menjelaskan, kalau pihaknya tidak mengetahui hal pemasangan atap seng itu. Pekerja tersebut mengatakan kalau pekerjaan tersebut dikerjakan oleh pekerja lainnya.

"Bukan kami yang mengerjakan bagian atapnya, kami hanya mengerjakan pemasangan lantai," ujarnya.

Melihat pemasangan atap seng yang  sudah salah total tersebut, salah satu pemerhati pembangunan di Talang Muandau  yakni, Parlindungan Ht Pea, angkat bicara.

Parlidungan Ht Pea mengatakan, jika dilihat dari gambar, pemasangan atap sengnya juga sudah salah. Bahkan pemerhati pembangunan itu menuding pekerjaanya dikerjakan secara asalan guna meraih keuntungan besar.

"Dilihat dari gambar, pekerjaan itu sudah tidak sesuai spesifikasi dan harus dibongkar atap itu," ujarnya.

Parlindungan Ht Pea juga menduga, lemahnya pengawasan dari konsultan pengawas dan dinas terkait, menjadi satu kesempatan bagi rekanan yang mengerjakan secara curang.

"Intinya pengerjaan rehabilitasi ruang guru ini terkesan amburadul akibat lemahnya pengawasan dari konsultan pengawas," ujarnya.