Logo Tirainews.com

Semenisasi di Tasik Serai Barat Gunakan Material Pasir Halus dan Sirtu

Semenisasi di Tasik Serai Barat Gunakan Material Pasir Halus dan Sirtu

Tirainews.com - Pengerjaan jalan usaha tani yang berada di Jalan Rawa Panjang tepatnya di RT 02 RW 11 dusun VI Beringin Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, sedikit berbeda dengan pengerjaan semenisasi lainnya. Pasalnya, pengerjaan tersebut menggunakan material pasir halus dan sirtu.

Pengerjaan dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternak kabaupaten Bengkalis itu terpantau pada Rabu (15/9/2021). Terlihat tumpukan material pasir yang digunakan  jenis pasir halus. Sementara satu pengerjaan semenisasi seharusnya menggunakan pasir kasar.

Tak hanya pasir halus, pengerjaan semenisasi yang dikerjakan oleh CV. Rizkia Jaya itu juga menggunakan material jenis sirtu. Sementara satu pekerjaan cor coran mestinya menggunakan krikil cor atau krikil jagung.

Melihat pengerjaan satu semenisasi yang menggunakan material yang tidak standar untuk satu cor coran, salah satu pemerhati pembangunan kabupaten Bengkalis yakni, Adilman B pun angkat bicara.

Adilman B menuding lemahnya pengawasan dari pihak terkait menjadi satu kesempatan bagi pihak rekanan untuk mengurangi mutu satu pekerjaan semenisasi.

"Pekerjaan ini kan ada konsultan pengawasnya, yakni, CV Titah Paduka, seharusnya pengawas harus serius mengawasi pekerjaan ini, bukan melakukan pembiaran terhadap material yang tidak standart ini," ujarnya.

Adilman B juga berharap, dinas terkait melalui PPTK selaku penanggung jawab proyek semenisasi ini, harus segera turun melihat kondisi pengerjaan ini, sebab pengerjaan ini menggunakan uang negara, agar pengerjaan ini bisa lebih baik nantinya," harapnya.