Logo Tirainews.com

Tim Gabungan Masih Padamkan Titik Api di Teluk Meranti Pelalawan, Begini Kondisinya

Tim Gabungan Masih Padamkan Titik Api di Teluk Meranti Pelalawan, Begini Kondisinya

Tirainews.com - Polsek Teluk Meranti hingga saat ini masih melakukan pemadaman di area kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terpantau oleh Aplikasi Dasboard Lancang Kuning (DLK) di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Senin (11/10/2021).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Fauzi Surya Candra turut bersama tim gabungan termasuk juga TNI melakukan pemadaman di titik api. Dari tinjauan yang dilakukannya, pihaknya masih menyemprotkan ke lahan yang terbakar sekitar 1 hektare itu.

"Ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk melakukan pemadaman apabila terjadi Karhutla," ujar Ipda Fauzi.

Dari pemadaman titik api dan pendinginan yang dilakukan tim, pihaknya memastikan kondisi lahan terbakar sudah aman. Hanya saja, di sisa lahan terbakar masih meninggalkan asap kecil.

"Alhamdulillah pendinginan yang kita lakukan sudah selesai dan sisa api sudah dipadamkan. Hanya saja masih ada asap kecil yang masih muncul," ucapnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap Karhutla. Ia juga menegaskan agar masyarakat atau perusahaan untuk tidak membuka lahan secara membakar.