Logo Tirainews.com

Pernah Gunakan Trik WhasApp Ini? Yuk Coba

Pernah Gunakan Trik WhasApp Ini? Yuk Coba
ilustrasi (net)

Tirainews.com - Makin kesini, aplikasi obrolan atau pun komunikasi sangat banyak bermunculan. Seperti telegram, BIP dan WhatsApp.

Namun, para pengguna aplikasi ini belum banyak tahu tentang fitur dan trik apa saja yang ada di dalammnya. Seperti WhatsApp yang umumnya digunakan Masarakat Indonesia.

Nah berikut trik penting tapi berguna yang patut kamu coba.

1. Mengubah ukuran pensil

WhatsApp menyediakan fitur pensil yang memungkinkan kita mencoret-coret gambar yang akan dikirim. Kita bisa menggonta-ganti warna yang diinginkan.

Tapi tak banyak yang mengetahui kita bisa mengubah ukuran pencil tersebut. Caranya sebagai berikut:

- Ketika mengirimkan gambar pada WhatsApp, tekan ikon Pensil di kanan atas

- Tekan tahan warna yang diinginkan

- Lalu gerakan jari ke kanan untuk memperbesar ukuran goresan pensil, sebaliknya ke kiri untuk mengecilkannya

2. Ubah Jenis Huruf

Selayaknya Instagram Stories, kita bisa mengubah jenis huruf ketika hendak membubuhkan tulisan pada gambar yang akan dikirimkan. Caranya sebagai berikut:

- Bubuhkan tulisan pada gambar

- Sorot tulisan tersebut, kemudian tekan ikon T di bagian atas

- Setiap kali kita menekan ikon tersebut jenis huruf akan berganti

3. Mendengar Pesan Audio di Tengah Keramaian

Pernah mendapatkan pesan audio di WhatsApp saat berada di keramaian? Lantaran tidak pakai headset, pasti kamu merasa enggan memutarnya karena takut didengar orang.

Tapi sebenarnya ada cara yang praktis untuk tetap dapat mendengar pesan audio tersebut tanpa khawatir didengar orang-orang di sekitar. Caranya sebagai berikut:

- Tekan putar pada pesan audio

- Lalu tempelkan ponsel ke telinga, layaknya sedang menelpon seperti biasa

4. Ringtone Per Kontak

Kamu bisa loh menyetting ringtone berbeda per kontak. Sehingga kamu bisa mengetahui siapa yang mengirim pesan dan telepon.

Caranya sebagai berikut:

- Pada pengguna Android, buka chat orang yang ingin diubah rintonenya. Tekan kontak di bagian atas, diikuti klik Custom Notification. Centang pada Use Custom Notification, setelahnya ubah pada Notification Tone dan Ringtone

- Pada pengguna iPhone, buka chat orang yang ingin diubah ringtonenya. Tekan kontak di bagian atas, diikuti klik Wallpaper & Sound. Pada bagian bawah Custome Tone, pilih tone yang diinginkan.

5. Pin Chat

Agar chat orang terpenting dalam hidupmu tidak terlewat karena ramainya pesan yang masuk, ada baiknya mem-pin kontak tersebut. Sehingga posisinya selalu di atas dan ini bisa diterapkan pada grup WhatsApp.

Caranya sebagai berikut:

iOS: Obrolan > Gesek ke kiri ke kanan > Pin Obrolan.

Android: Tekan lama obrolan > Tekan pin di bagian atas layar.