Logo Tirainews.com

Pesan PSK Pakai WhatsApp, Pria Ini Tertipu Rp2,7 Juta

Pesan PSK Pakai WhatsApp, Pria Ini Tertipu Rp2,7 Juta
Pesan PSK Pakai WhatsApp, Pria di Sumsel Tertipu Rp2,7 Juta | Ilustrasi (sindonews)

Tirainews.com - Nasib apes menimpa RS, warga 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sumsel. Pria 18 tahun itu menjadi korban penipuan setelah booking perempuan melalui WhatsApp. 

Ia kehilangan uang sebesar Rp2,7 juta. Peristiwa itu terjadi ketika Ia menunggu di salah satu hotel di Palembang. Lama menunggu, perempuan yang dipesan tak kunjung datang. 

Sementara uang yang sudah diberikan ke muncikari tak dikembalikan. Kesal menjadi korban penipuan, RS pun memberanikan diri melapor kejadian yang dialaminya ke Polrestabes Palembang. 

Baca Juga: Dua Cowok dan Satu Cewek Ngamar, Satpol PP Pekanbaru Temukan Benda Ini

Kejadian yang dialami RS terjadi pada hari Senin (1/11/2021) sekitar pukul 11.22 WIB. “Aku tuh pesan cewek bookingan melalui seorang pria, dan transaksinya via pesan WA. Setelah harga sepakat, saya transfer uang melalui Mobile Banking ke rekening yang diberikan korban,” katanya, Sabtu (6/11/2021).

Kemudian terlapor menghubungi dan menyuruh korban datang ke salah satu hotel di kawasan Jalan A Rivai, Kelurahan Sei Pangeran, Ilir Timur I, untuk menemui cewek bookingannya. 

Setelah tiba di hotel yang dituju, korban kembali dihubungi pria diduga mucikari dan kembali meminta sejumlah uang dengan alasan untuk jaminan keamanan ceweknya, member, durasi, jaminan covid-19 hingga untuk privasi hotel. 

“Lalu berapa menit setelah uangnya saya transfer, dia menghubungi lagi dan minta kembali dikirimkan uang, alasannya agar bisa segera ketemu cewek yang dipesan,” kata korban. 

Baca Juga: Razia Penginapan, Satpol PP Pekanbaru Amankan Cewek BO dan Sita Kondom

Ditambahkan RS, pelaku berjanji setelah transfer lagi dan tidak bertemu dengan cewek itu, maka semua uang yang sudah ditransfer akan dikembalikan dalam 15 menit. Namun, janji tinggal janji, setelah beberapa lama menunggu di hotel, cewek bookingan tak kunjung datang serta uang yang sudah ditransfer juga tidak kembali. 

Akhirnya korban pun memutuskan melapor ke polisi. Kasi Humas Polrestabes Palembang Kompol Abu Dani, membenarkan adanya laporan tentang perkara penipuan yang dialami korban. 

“Iya benar ada laporannya dan sudah kita terima dan akan diteruskan ke Satreskrim Polreatabes Palembang, untuk ditindak lanjuti,” katanya.