Logo Tirainews.com

Kapolsek Ukui Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Kapolsek Ukui Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak
Kapolsek Ukui Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Tirainews.com - Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, Rabu (10/11/2021) menghadiri deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Gedung Serba Guna Kecamatan Ukui.

Deklarasi tersebut turut dihadiri oleh Camat Ukui  Amri Juharzah, Danramil Pangkalan Kuras yang diwakili oleh Serma Syamsul, Sekcam Ukui serta masing-masing calon Kepala Desa yang melaksanakan pilkades serentak di Kecamatan Ukui.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek  menjelaskan pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Ukui pada tahun ini sebanyak enam desa meliputi Desa Ukui Dua, Desa Bukit Jaya, Desa Tri Mulya Jaya, Desa Silikuan Hulu, Desa Bagan Limau dan Desa Kampung Baru.

“Giat ini bertujuan untuk mendeklarasikan dan pernyataan sikap para calon dan timnya agar nantinya dalam pelaksanaan Pilkades serentak bisa dilakukan dengan damai dan mendukung upaya pemerintah dalam penyelenggaran Pilkades tersebut agar terlaksana dengan sukses dan kondusif,” ujar Kapolsek.

"Kemudian saat pelaksanaan kampanye masing-masing calon tidak ada yang melakukan money politic, tidak melakukan politic sara dan identitas, pelaksanaan kampanye besok tanggal 11 hingga 13 November 2021," tambah Kapolsek.

Kapolsek berharap, kepada seluruh masyarakat Ukui khususnya enam desa yang melaksanakan Pilkades, saling kompak dalam menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pelaksanaan pilkades. 

"Selama pelaksanaan deklarasi tersebut  sesuai dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta kesepakatan bersama Pilkades damai oleh masing-masing calon Kades, Pjs kades dan ketua panitia, dengan disaksikan oleh Camat ukui, Kapolsek ukui, dan Danramil Pangkalan Kuras.