Logo Tirainews.com

Berikan Pelayanan Terbaik, RSUD Mandau Miliki HCU Baru

Berikan Pelayanan Terbaik, RSUD Mandau Miliki HCU Baru
Berikan Pelayanan Terbaik, RSUD Mandau Miliki HCU Baru

Tirainews.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis komitmen memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat. Komitmen tersebut ditunjukkan dengan dibukanya High Care Unit (HCU), yang didukung para perawat memadai, dan Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni. 

"Sebagai bentuk komitmen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamata Mandau, Kabupaten Bengkalis mengembangkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk wilayah Duri sekitarnya terutama Kecamatan Mandau. Rumah sakit sudah memiliki dan membuka High Care Unit (HCU). Program ini terbilang anyar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau yang didukung para perawat  memadai dan Sumber Daya Manusia yang mumpuni," kata Direktur Utama RSUD Kecamatan Mandau, dr. Chairiah kepada wartawan pada Kamis (16/12/2021). 

Dijelaskan Dirut RSUD Kecamatan Mandau, HCU baru didukung para perawat memadai dan SDM yang mumpuni RSUD Kecamatan Mandau, sebagai wujud nyata dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Koordinator ruangan HCU adalah dokter anestesi, dan Dokter Penanggung Jawab Pasien( DPJP) merupakan seluruh dokter spesialis dan sub spesialis yang dimiliki RSUD Kecamatan Mandau," jelasnya. 

HCU ini kita buka lanjut dr Chairiah, bagi pasien yang membutuhkan perawatan rawat inap dengan kondisi stabil dan sadar, tapi masih memerlukan pengobatan dan perawatan secara ketat, sebab ada kondisi yang mengancam jiwa tapi tidak membutuhkan ventilator. 

"HCU memiliki delapan tempat tidur. Alhamdulillah, sudah terisi dan beroperasi dua tempat tidur," jelasnya.