Logo Tirainews.com

Polsek Ukui Terus Laksanakan Vaksinasi Setiap Hari di Wilayah Hukum

Polsek Ukui Terus Laksanakan Vaksinasi Setiap Hari di Wilayah Hukum
Polsek Ukui Terus Laksanakan Vaksinasi Setiap Hari di Wilayah Hukum

Tirainews.com - Meskipun capaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan telah mancapai target 70 persen, Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan masih maksimalkan layanan vaksinasi di wilayah hukum setempat.

Gerai vaksinasi di buka 2 lokasi layanan vaksin yakni di Central Indosawit Desa Bagan Limau dan Puskesmas Ukui, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (24/12/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi meninjau dan monitoring langsung vaksinasi di dua lokasi layanan vaksinasi Desa Bagan Limau dan Puskesmas Ukui.

"Vaksinasi kita hari ini menargetkan sasaran sebanyak 500 orang karena kami yakin masih tinggi minat masyarakat terhadap vaksin, selain itu hari ini juga sesuai jadwal pelaksanaan vaksin dosis 2, sehingga 500 sasaran menurut kami bisa tercapai," jelas Kapolsek.

Namun demikian, tidak hanya dosis 2 pelayanan vaksin di dua lokasi hari ini juga membuka layanan vaksin dosis 1. "Bapak/ibu yang mau vaksin dosis 1 akan kita layani juga, bukan hanya dosis 2," ujar Kapolsek.

Adapun jenis vaksin yang didrop dilokasi layanan vaksin adalah jenis coronavac dan pfizer yang mana vaksinasi ini sudah teruji klinis, jadi aman dan halal digunakan   dengan tim vaksinator dari Blud Puskesmas ukui.

"Vaksin ini baik untuk kita, selain meningkatkan imunity juga adalah upaya pemerintah dalam percepatan pembentukan herd imunity, sehingga pandemi ini dapat segera berakhir," tutur Kapolsek.

Sampai dengan siang ini masyarakat yang sudah berhasil divaksin sudah mencapai 300 orang dan masih cukup ramai masyarakat yang mengantri. "Diharapkan hingga sore nanti pelaksanaan vaksinasi baik di Puskesmas Ukui maupun di Central Indosawit dapat berjalan lancar dan aman,"  harapannya.