Logo Tirainews.com

Kasubsektor Pelalawan Ajak MPA Aktif Sosialisasikan Terkait Karhutla Kepada Masyarakat

Kasubsektor Pelalawan Ajak MPA Aktif Sosialisasikan Terkait Karhutla Kepada Masyarakat
Kasubsektor Pelalawan Ajak MPA Aktif Sosialisasikan Terkait Karhutla Kepada Masyarakat

Tirainews.com - Kasubsektor Pelalawan Ipda Legito turut menghadiri acara  peningkatan kemampuan Masyarakat Peduli Api (MPA) guna pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum setempat, Sabtu (25/12/2021) kemarin.

Adapun acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan yang dihadiri oleh  Kasi Damkar Kabupaten Pelalawan Taswir, Kepala Bidang Pencegahan BPBD Kabupaten Pelalawan Asrofin, PJ Kades Sering Musa, Bhabinkamtibmas Desa Sering Bripka Noprizal dan anggota MPA Desa Sering.
 
Dalam kata sambutannya, Ipda Legito mengucapkan apresiasi terhadap pemerintah desa sering yang telah memfasilitasi.

"Kegiatan ini, mengingat personil MPA perlu diberi pembekalan ilmu dan kemampuan dalam penanganan saat terjadinya karhutla," kata Kapolsek.

Ia mengajak, bersama - sama berupaya melakukan pencegahan agar tidak terjadi karhutla di Desa Sering dengan cara aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

"Kepada pihak MPA sosialisasikan kepada masyarakat agar bisa mempersiapkan embung ataupun kanal bloking di setiap lahan milik warga yang nantinya berpotensi terjadinya karhutla," tutur Kapolsek.

Selain itu, Ipda Legito juga meminta agar masyarakat Desa Sering mempersiapkan sarana dan prasana saat terjadinya kebakaran baik itu mesin pemadam ataupun perlengkapan lainya.

"Dengan adanya kegiatan ini upaya pencegahan karhutla dapat berjalan di Desa Sering dan personil MPA yang hadir dapat menambah pengetahuan dalam pelaksanaan tugas nantinya," pungkasnya.

?????