Logo Tirainews.com

Pemko Pekanbaru Bakal Buka Lowongan Dirut PT TPM, Ada yang Berminat?

Pemko Pekanbaru Bakal Buka Lowongan Dirut PT TPM, Ada yang Berminat?
Bus Trans Metro Pekanbaru | Foto/infopku

Tirainews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ingin membuka asesmen untuk direksi PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) yang sudah mengelola penuh armada bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). 

Saat ini pengelolaan sepenuhnya kepada PT TPM, lantaran sudah disahkannya Peraturan Daerah (Perda) BUMD. Pemko sudah membentuk tim asesmen untuk rencana tersebut.

"Kita sudah bentuk tim untuk asesmen calon direksi. Perdanya kan sudah selesai tentang pengelolaan TMP oleh PT TPM, saat ini kita persiapan untuk menentukan pemimpinnya," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Rabu (26/1/2022).

Ia menjelaskan, asesmen calon direksi ini untuk memilih pemimpin yang benar-benar profesional dan mampu memimpin perusahaan. Ia merasa, jika hanya ditunjuk, pemimpin tersebut belum tentu ingin menjadi pengelola.

"Kita asesmen saja, karena kalau orangnya kita tunjuk, nanti dia sebenarnya tidak mau ke sana. Kita ingin pengelola yang profesional," jelasnya.

Ia juga berharap, setelah pengelolaan dan direksi yang baru, maka layanan bus TMP ini akan lebih semangat. "Sehingga masalah-masalah klasik seperti keterlambatan gaji pramugara dan pramudi juga jangan terjadi lagi," jelasnya.