Logo Tirainews.com

Mulai Besok Pasar Wisata Resmi Dikelola Disperindag Pekanbaru

Mulai Besok Pasar Wisata Resmi Dikelola Disperindag Pekanbaru
Pasar Wisata

Tirainews.com - Pengelolaan Pasar Bawah atau Wisata oleh PT Dalena Pratama Indah (DPI) berakhir pada hari ini. Mulai besok, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengambil alih pengelolaan Pasar Bawah. 

"Pemko Pekanbaru merupakan pemilik aset Pasar Bawah. Hari ini adalah hari terakhir PT Dalena mengelola Pasar Bawah," kata Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus usai silaturahmi dan Halal Bihalal bersama pemilik PT DPI di Pasar Bawah, Senin (16/5/2022). 

Untuk diketahui, pengelolaan Pasar Bawah ini atas kerja sama Pemko Pekanbaru dengan badan usaha.  Pengelolaan Pasar Bawah oleh PT DPI sudah habis waktunya hari ini. 

"Mulai besok, pengelolaan Pasar Bawah sudah berpindah kepada Pemko Pekanbaru, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melalui UPTD," ungkap wali kota. 

Dalam mendapatkan mitra pengelola baru Pasar Bawah, Pemko Pekanbaru sedang melakukan proses lelang. Proses lelang akan selesai dalam satu bulan. Sehingga, pemenang lelang bisa diketahui. 

"Dari mitra baru itu, kami ingin mereka melakukan revitalisasi terhadap Pasar Bawah. Pasar Bawah diubah menjadi lebih kekinian," ucap wali kota. 

Diharapkan, proses lelang dapat segera selesai. Namun, pemenang lelang pengelola Pasar Bawah sudah berada di masa penjabat wali kota nanti.