Logo Tirainews.com

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri Rantau Panjang Bagikan 1.500 Bibit Pohon

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri Rantau Panjang Bagikan 1.500 Bibit Pohon

Tirainews.com - Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau Kampung Rantau Panjang membagikan 1.500 bibit pohon buah kepada seluruh masyarakat Kampung Rantau Panjang. 

Pembagian bibit ini diawali dengan diserahkan secara simbolis kepada Desa atau Kampung Rantau Panjang pada tanggal 17 Juli 2021 yang bertempat di posko Kukerta Balek Kampung tepatnya di Desa Suka Maju RT 08.

Bibit pohon buah yang berjumlah 1.500 ini merupakan bantuan yang didapat dari BPLDLHS (Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan lindung Indragiri Rokan). Bibit yang tersedia saat ini ialah bibit jengkol, petai, dan durian. Kepala Kampung Rantau Panjang Nasrun menyambut baik program Kukerta Balek Kampung Universitas Riau ini. 

"Saya sebagai kepala kampung Rantau Panjang menyambut baik program pembagian bibit ini, dan saya berharap semoga bibit yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Serta menjadi kenang-kenangan untuk masyarakat dari Kukerta Balek Kampung Universitas Riau tahun 2021," kata Nasrun.

Adapun pembagian bibit dilakukan dengan bantuan koordinasi dari Kepala Dusun, Ketua RK, dan Ketua RT setempat. Dengan adanya pembagian bibit pohon buah ini diharapkan dapat mendukung ekonomi masyarakat Kampung Rantau Panjang kedepannya.