Logo Tirainews.com

Pembuatan dan Penyerahan Tempat Sampah oleh Mahasiswa Kukerta 2022 Desa Kebun Durian

Pembuatan dan Penyerahan Tempat Sampah oleh Mahasiswa Kukerta 2022 Desa Kebun Durian
Pembuatan dan Penyerahan Tempat Sampah oleh Mahasiswa Kukerta 2022 Desa Kebun Durian

Tirainews.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau melaksanakan pembuatan dan penyerahan tempat sampah sebagai pencapaian program kerja yang telah di rencanakan oleh mahasiswa KKN di Desa Kebun Durian, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar. 

Tempat sampah yang berasal ember cat bekas yang di peroleh dari masyarakat desa Kebun Durian yang mana ember cat bekas tersebut di cat kembali agar lebih indah dan bagus untuk dipandang. 

Berdasarkan survey yang telah dilakukan, tim KKN UNRI melihat banyaknya sampah yang berserakan di berbagai lokasi. Sehingga tim KKN mempunyai ide untuk membuat program kerja pembuatan dan penempatan tong sampah agar masyarakat lebih peduli dalam membuang sampah pada tempatnya.                        

Dalam kegiatan ini, tim KKN membuat tempat sampah organic dan non organic. Yang mana tempat sampah organic di cat berwarna hijau dan non organic di cat berwarna merah. Tujuan adanya pembedaan sampah organic dan non organic ini untuk memudahkan masyarakat dalam memilah sampah. 

Agar menyempurnakan tempat sampah, tim KKN membuat penyangga tempat dari kayu yang berukuran setengah meter, Sabtu (16/07).
Penyerahan tempat sampah di tempatkan di 3 lokasi, yaitu Kantor Desa, Sungai Sempilik, dan Stadiun Bola. 

Lokasi ini dipilih oleh tim KKN karena berdasarkan survey yang sudah dilakukan, 3 lokasi ini sangat membutuhkan tempat sampah. Penyerahan tempat sampah di Kantor Desa di terima oleh Kepala Desa Kebun Durian, Arizal S.Ap., M.Si. Sedangkan penyerahan di Sungai Sempilik dan Stadiun Bola diterima oleh masing-masing Kepala Dusun.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Kepala Desa dan masyarakat. “Terima kasih atas pemberian tempat sampah ini. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Kebun Durian,” ucap Kepala Desa Kebun Durian, Arizal S.Ap., M. Si.