Logo Tirainews.com

Sambut Tahun Baru Imlek 2574, Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Dihiasi Ratusan Lampion

Sambut Tahun Baru Imlek 2574, Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Dihiasi Ratusan Lampion
Umat buddha memasang lampion dalam rangka menyambut perayaan Tahun Imlek 2574 di Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya kota Pekanbaru, Riau, Rabu (11/1/2023) | Foto : Nawir

Tirainews.com - Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya yang berlokasi di Jalan Riau Ujung, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau dihiasi ratusan lampion jelang Perayaan Tahun Baru Imlek. Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada 22 Januari 2023 nanti merupakan tahun Kelinci Air.

Humas Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Ket Tjing menyebut, lampion yang dipasang itu untuk menyambut Perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

"Jadi ada sekitar 551 lampion kita pasang kawasan Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya," kata Ket Tjing, Rabu (11/01/2023).

Selain itu, lanjut pihaknya telah disiapkan photo booth dan juga dua buah pohon harapan. "Jadi nanti umat buddha yang hadir dan beribadah di vihara ini bisa menuliskan doa-doa serta harapannya dan digantungkan di pohon tersebut," jelasnya.

Selanjutnya, lingkungan sekitar vihara serta ornamen di dalamnya dan juga Budha Rupang yang ada juga dibersihkan untuk menciptakan vihara yang bersih dan nyaman. Pada perayaan Imlek tahun ini, tidak membatasi umat Budha untuk beribadah.

"Tapi kita mengimbau bagi umat budha yang merasa kurang sehat sebaiknya beribadah di rumah saja, demi kesehatan keluarga dan juga orang lain," tutupnya.