Logo Tirainews.com

Terpilih Jadi Ketua KKSS Riau, Andi Darma Taufik Fokus Penguatan SDM

Terpilih Jadi Ketua KKSS Riau, Andi Darma Taufik Fokus Penguatan SDM

Tirainews.com - Andi Darma Taufik terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau periode 2023-2028. Andi yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Indragiri Hilir ini dipilih oleh mayoritas Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS se-Provinsi Riau dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) BPW KKSS Riau, Sabtu beberapa hari lalu.

Andi juga mengapresiasi BPW KKSS Riau periode 2018-2023, yang sudah meluangkan banyak waktu, pikiran dan tenaganya untuk membesarkan KKSS Riau. Semangat inilah yang akan dia lanjutkan.

"Sedari awal saya sudah berniat untuk membesarkan dan memajukan KKSS di Provinsi Riau, kita kan perkuat KKSS dari sisi internal organisasi maupun eksternal organisasi," ujar Politisi yang akrab dengan tagline 'Si Anak Parit' ini, Selasa (23/05/2023).

Andi menambahkan, Ia akan fokus melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di KKSS, terutama kalangan anak muda. Sebab, anak muda adalah penerus generasi KKSS.

"Di zaman yang serba teknologi ini, banyak anak muda yang mulai antipati terhadap leluhurnya, kita tidak mau ini terjadi ke adik-adik dan anak-anak kita di KKSS. Makanya saya akan fokus melakukan pembinaan untuk anak muda," katanya.

Pria yang akrab disapa ADT ini juga berharap kesediaan tokoh-tokoh senior yang ada di KKSS, karena bagaimanapun pencerahan dari tokoh-tokoh ini sangat perlu dalam membina anak-anak muda.

"Dan saya ini adalah hasil pembinaan senior-senior, maka dengan ini saya memohon kesediaan orang-orang tua kami untuk sama-sama membesarkan organisasi ini. Masukan dan saran sangat kami butuhkan," ujarnya.

Jika organisasi ini semakin besar dan SDM nya semakin kuat, lanjut Andi, maka KKSS bisa memberikan kontribusi yang semakin besar pula untuk sesama warga KKSS maupun untuk Provinsi Riau secara umum.

"Organisasi ini memang sifatnya kedaerahan, tapi kontribusi kita terhadap Provinsi Riau akan terus kita tingkatkan melalui berbagai program yang akan kita rancang nantinya," kata dia.