F Rudi Misdian

Tidak Memiliki Izin, Pemotongan Bando Diserahkan ke Satpol PP Pekanbaru

Kamis, 12 Desember 2019 - 18:58:09 WIB

Tirainews.com - Bando atau papan reklame yang melintang di jalan di Kota Pekanbaru saat ini jadi sorotan. Ada sembilan bando yang tersebar dan sama sekali tidak memiliki izin. 

Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 20 Tahun 2010 tentang pemanfaatan bagian-bagian jalan, pada Pasal 18 yang berbunyi bahwa konstruksi bangunan iklan dan media informasi tidak boleh melintang di atas jalan.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru F Rudi Misdian saat dikonfirmasi mengatakan, pemotongan bando bisa langsung dilakukan instansi penegak Peraturan Daerah (Perda). 

Ditanya apakah harus ada rekomendasi dari DPM-PTSP untuk melakukan pemotongan, Rudi menegaskan tidak perlu. Sebab, bando itu memang tidak memiliki izin. Kapan saja bisa dipotong oleh Satpol PP. 

Loading...

"Kita tidak pernah mengeluarkan izin. Saya pikir bisa langsung dipotong saja," kata Rudi, Kamis (12/12/2019). 

Lagi pula, kata dia, tidak ada dasar DPM-PTSP harus mengeluarkan rekomendasi pemotongan. "Tidak ada dasarnya kita keluarkan surat rekomendasi. Karena memang tidak ada izinnya," tegasnya. 

Ada sembilan bando yang masih berdiri. Dua di antaranya berdiri di Jalan Tuanku Tambusai, satu berada di sekitar Mal SKA dan satu lagi di dekat Global Bangunan. 

Di Jalan Riau, ada dua titik bando yakni satu titik berada dekat pertigaan Jalan Riau dan Jalan Kulim, satu lagi bando berada dekat gerbang masuk Hotel Grand Elite Hotel.

Dua titik bando lainnya berada di Jalan Soekarno-Hatta. Posisi bando berada dekat Kantor Asuransi Sinarmas dan Hotel Oglaria. Dan satu lagi, dekat dealer Honda. Kedua bando ini, kondisinya sudah terlihat tua dan rusak.  

Kemudian, satu titik bando berada di Jalan Sudirman Ujung, dekat Soto Bude Simpang Tiga. Satu titik lagi, berada di jalan Imam Munandar atau Harapan Raya dekat persimpangan Jalan Kapling. Satu bando lagi, persis berdiri di dekat Markas Yon Arhanudse-13 BS.  




Baca Juga Topik #Pemko Pekanbaru+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+