Foto : Parlin

Pengerjaan Pemeliharaan Jalan Gajah Mada Duri KM 29 - 34 Sudah Dimulai

Sabtu, 22 Februari 2020 - 12:17:03 WIB

Tirainews.com - Perlahan keluhan masyarakat Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, mulai terjawab terkait kerusakan jalan yang kerap terjadi saat musim penghujan, tepatnya  di Jalan Gajah Mada Duri KM 29 - 34. Pasalnya, pemeliharaan tersebut, sudah mulai dikerjakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis.

Nantinya pemeliharaan di jalan yang sedang dikerjakan, akan mengurangi beban masayarakat. Sebab jalan tersebut kerap rusak saat musim hujan dan susah untuk dilalui oleh sejumlah kendaraan dijalan poros penghubung ke ibu kota kecamatan Talang Muandau dan juga sebagai urat nadi perekonomian masyarakat terkhusus lagi  anak anak sekolah saat berpergian menuju SMAN 4 Pinggir.

Kepala Dinas PUPR kabupaten Bengkalis Ardiansyah ST melalui salah satu pengawasnya yakni, Helmi ditemui wartawan dilokasi terkait dimulainya pemeliharaan jalan Gajah Mada Duri KM 29 hingga KM 34 menjelaskan, pihaknya akan melakukan perbaikan dititik yang tergolong parah terlebih dahulu.

"Di jalan yang sedang dikerjakan banyak rumah penduduk, beberapa titik apabila hujan akan rusak parah, nah yang parah parah itulah kita perbaiki. Kalau kita menunggu tender kan itu lama, apa lagi PL lama. Jadi mumpung kita namanya ada pemeliharaan, itu lah dulu kita pelihara dengan menggunakan fasilitas PUPR," ujarnya.

Loading...

Helmi juga menjelaskan, mekanisme pengerjaan untuk tahap pertama, pihaknya akan  melakukan normalisasi atau melakukan galian parit dikanan dan kiri jalan terlebih dahulu disepanjang titik yang parah, dan kalau tidak dibutuhkan galian parit, pihaknya juga tidak melakukan penggalian.

"Kalau sudah kering, kita akan membuat profil dengan menggunakan greder. Kita ratakan semua profilnya dari KM 29 - 34. Setelah profil, dikompek, setelah dikompek nanti disiram base. Untuk basenya tidak keseluruhan sepanjang 5 KM, tetapi beberapa titik yang parah saja, dan ada 6 titik tu yang parah. Itulah rangkaian dan struktur pemeliharaan yang akan kita kerjakan," jelas Helmi.




Baca Juga Topik #Riau+
Loading...
Tulis Komentar +
Berita Terkait+