Logo Tirainews.com

Alhamdulillah, Sembilan Kasus Covid-19 di Pekanbaru Sembuh

Alhamdulillah, Sembilan Kasus Covid-19 di Pekanbaru Sembuh

Tirainews.com - Sembilan kasus Virus Corona atau Covid-19 yang dicatat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dinyatakan sembuh. 

Data yang dirillis Gugus Tugas PPC Kota Pekanbaru, hari ini total kasus di Pekanbaru mencapai 290 kasus. 258 kasus di antaranya tercagat Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dari jumlah itu, tiga ODP dinyatakan sehat. 

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan, saat ini ada 31 kasus. Enam di antaranya dinyatakan sembuh. Sementara 1 orang positif yang masih dirawat di RSUD Arifin Achmad kondisinya sudah membaik. 

Bahkan dikabarkan, tes ketiga kalinya pasien yang bersangkutan dinyatakan sudah negatif. "Jadi nanti sudah dinyatakan negatif, pasien bisa kembali ke rumah dan melanjutkan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Untuk PDP yang sudah sehat, bisa pulang," kata Juru Bicara gugus tugas PPC Kota Pekanbaru, M Amin, Kamis (26/3/2020).

Lanjutnya, meski sudah mulai ada yang sembuh, masyarakat tetap diminta mengikuti instruksi presiden, Gubri maupun Walikota yang sudah dipublikasikan.

"Ancaman Covid-19 ini masih nyata dan hanya bisa kita lawan bersama. Ikuti instruksi umaroh dan ulama yang sudah disebar," jelasnya.