Logo Tirainews.com

Antisipasi Covid-19, Pemdes Tasik serai Barat Gelar Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi Covid-19, Pemdes Tasik serai Barat Gelar Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Tirainews.com - Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang telah mewabah, Pemerintah Desa (pemdes) Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis Riau, bekerjasama dengan pihak kepolisian sektor Pinggir, koramil 04 Mandau dan dinas kesehatan kabupaten Bengkalis, melakukan sosialisasi, Sabtu (28/3/2020).

Sosialisasi yang dilaksanakan berupa imbauan pada masyarakat dengan menggunakan kendaraan berkeliling desa sembari menyampaikan pesan agar masyarakat menjaga pola hidup sehat, menghindari kerumunan masyarakat, menjaga jarak, rajin berolah raga sehingga masyarakat terhindar dari penularan Covid-19. 

Selain melakukan sosialisasi, penyemprotan disinpektan juga dilakukan dibeberapa tempat umum  dan memberikan antiseptik pencuci tangan (sanitizer) pada masyarakat yang berada dipasar Sabtu tepatnya dijalan Gajah Mada KM 27. 

Kepala desa Tasik Serai Barat Ruslan. J, kepada wartawan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial yang tujuannya agar mata rantai penyebaran covid - 19 didesa yang dipimpinnya itu terputus.

Kades juga mengucapkan trimakasih kepada seluruh perangkat desa dan Babinkamtibmas, Babinsa, dinas kesehatan melalui bidan desa yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk ikut mensosialisasikan himbauan pemerintah tentang antisipasi penyebaran virus karona.

"Harapan kita kepada semua masyarakat, agar mengindahkan himbauan yang telah disampaikan," pungkasnya.

Bhabinkamtibmas Tasik Serai Aipda Jaka Utama mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan Maklumat Kapolri: Nomor Mak 2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan  penyebaran virus corona (covid - 19).

"Sosialisasi yang kita adakan tujuannya tentang terciptanya  lingkungan bersih dan sehat, terjalinya hubungan kerjasama yang baik antara kepolisian, pemdes dan masyarakat. Intinya antisipasi penyebaran covid -19," jelasnya.