Logo Tirainews.com

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Imbau Pemuda Agar Terapkan Sosial Distancing

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Imbau Pemuda Agar Terapkan Sosial Distancing

Tirainews.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar, Serda Evi Candra melaksanakan sosialisasi social distancing kepada para pemuda untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Koto Tuo Kecil XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Senin (11/5/2020).

Serda Evi mengatakan, Covid 19 sudah tidak bisa diremehkan lagi penyebarannya. Virus ini sudah banyak menelan korban yang jumlahnya ribuan. Virus ini sangat mudah menular bahkan hanya dengan sentuhan atau menghirup batuk dari orang yang terinfeksi. Gejalanya hampir serupa dengan flu dan menyerang paru-paru.

"Untuk itu saya sebagai Babinsa mengimbau kepada para pemuda agar tetap berada di dalam rumah, jika sangat mendesak keluar rumah gunakan masker dan hand sanitizer setiap memegang apapun. Jaga kebersihan diri, rajin berjemur dan makan makanan yang banyak mengandung vitamin C serta berolahraga teratur," kata Serda Evi Candra.

Lanjutnya, yang paling penting selain mengikuti imbauan pemerintah tersebut, masyarakat diminta tidak panik dan tetap tenang serta banyak beribadah. "Dan berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala macam wabah penyakit," pesan Babinsa.